Biografi Biodata dan Profil Roberto Di Matteo

NAHH saat artikel ini di terbitkan dia adalah seorang pelatih sepak bola chelsea

Terima kasih semoga Biografi Biodata dan Profil Roberto Di Matteo dia lahir 29 Mei 1970 adalah  mantan pemain sepak bola kelahiran Swiss dan saat artikel ini di publik kan dia melatih Chelsea sampai akhir musim 2011-12. dalam karir sepak bolanya Sebagai pemain tengah, bermain di Schaffhausen, Zürich, Aarau, Lazio, dan Chelsea. Dia main 34 kali untuk  Timnas Italia, mencetak dua gol, dan bermain di Euro 1996 dan Piala Dunia 1998. Ia pensiun sebagai pemain pada Februari 2002 pada usia 31 karena masalah cedera.


semasa hidup dan perjalanan karir Roberto Di Matteo di Swiss dan Italia

Lahir di italy orang tua Italia, Di Matteo memulai karirnya dengan klub Swiss Schaffhausen, sebelum bergabung Zürich pada tahun 1991 dan Aarau setahun kemudian. Ia memenangkan Nationalliga di Swiss dengan Aarau pada tahun 1993 dan di musim yang sama dianugerahi Pemain Swiss of the Year. 

Dia menandatangani kontrak untuk Lazio pada musim panas 1993 dengan transfer bebas. Di Matteo menjadi biasa di sisi Lazio dan melakukan debut untuk Italia selama waktu dengan raksasa Roma selama tiga musim. Namun, bertengkar dengan pelatih Zdenek Zeman atas kesalahan defensif yang mengakibatkan kerugian bagi Internazionale, mengakhiri karirnya dengan klub. Akibatnya ia keluar dan di ambil oleh Ruud Gullit untuk bermain di Inggris Chelsea untuk biaya rekor klub maka sebesar £ 4,9 juta.


Roberto Di Matteo Saat bermain di Chelsea

Di Matteo membuat awal yang mengesankan untuk karir Chelsea, mencetak pemenang melawan Middlesbrough pada debut kandannya. lewat Kemampuannya tembakan jarak jauh yang akurat dia menjadi salah satu kekuatan penggerak kebangkitan Chelsea di akhir 1990-an. Ia menyumbang sembilan gol dalam musim pertamanya, termasuk jangka panjang upaya terhadap kedua Tottenham Hotspur dan Wimbledon. Dia membantu menyelesaikan klub-6 di liga, menempatkan tertinggi sejak 1989-1990, dan tahun 1997 mencapai Final Piala FA di Wembley. Dalam 42 detik dari kick-off, Di Matteo mencetak gol dari 30 meter, untuk mengatur Chelsea dalam perjalanan mereka untuk menang 2-0 melawan Middlesbrough. 

Ini adalah tujuan tercepat mencetak dalam cangkir final di Wembley lama, meskipun Louis Saha sejak memecahkan rekor untuk mencetak gol tercepat dalam final Piala FA - skor melawan Chelsea untuk Everton di tahun 2009 akhir.

Musim berikutnya ia kembali membuktikan kemampuannya kepada tim, chipping dengan sepuluh gol dan assist banyak, karena Chelsea melanjutkan untuk mengklaim Football League Cup dan Piala Winners ', kehormatan Eropa pertama mereka sejak 1971. Pada final Piala Liga, sekali lagi melawan Middlesbrough, Di Matteo mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0. Musim 1998-99 ternyata menjadi musim yang spesial bagi Chelsea karena mereka pergi untuk sebuah rekor tidak terkalahkan dari lebih dari 20 permainan untuk finis ketiga di Liga Premier dan lolos ke Liga Champions. Di Matteo memainkan peran penting di lini tengah sebelah Gustavo Poyet, Dennis Wise dan Dan Petrescu dan mencetak beberapa gol mengesankan, di antaranya serangan terhadap Coventry City di detik-detik terakhir pertandingan.

Selama, musim 1999-2000 ia terhambat oleh cedera namun kembali di akhir musim untuk mencetak beberapa gol penting, termasuk ketiga tujuannya memenangi Piala di Wembley, sekali lagi di Piala FA. Dalam laga masam, Di Matteo memanfaatkan kesalahan oleh kiper Aston Villa David James untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-71, Chelsea menyerahkan trofi keempat utama mereka dalam tiga tahun. Ini memimpin Di Matteo mengomentari Stadion Wembley pepatah lama "Sayang mereka merobek tempat lama turun - itu telah menjadi tanah sangat beruntung untuk saya".

Awal ke musim 2000-01, Di Matteo menderita patah tulang kaki tiga dalam pertandingan Piala UEFA melawan klub Swiss St Gallen dan menghabiskan delapan belas bulan berikutnya di pinggir lapangan. Dia akhirnya menyerah pada comeback dan pensiun pada Februari 2002 pada usia 31. Dalam enam tahun di Chelsea, ia membuat 175 penampilan dan mencetak 26 gol. Dia tidak pernah kalah di Old Trafford. Dia terpilih dalam skuad dari terbesar Chelsea pernah XI, dan mantan manajer Claudio Ranieri memberinya kehormatan untuk memimpin tim Chelsea dalam Piala 2002 FA, yang Chelsea kemudian kehilangan 2-0 untuk Arsenal saingan.

Milton Keynes don
Pada bulan Juli 2008, Di Matteo diangkat sebagai Milton Keynes don manajer baru setelah Paul Ince pergi untuk bergabung dengan Blackburn Rovers. Ia pada gilirannya menunjuk mantan kolega Chelsea Eddie Newton sebagai asistennya dan Ade Mafe, yang tampil di Olimpiade 1984 Summer dan bekerja di Chelsea selama waktu Di Matteo di sana, sebagai pelatih kebugarannya. Dia mulai kualifikasi lisensi kepelatihannya UEFA saat masih bermain - menyelesaikan nya "B" lisensi selama waktu dengan Chelsea. Pada musim pertamanya dengan don MK, ia memimpin mereka ke tempat ketiga di Liga Satu belakang Leicester dan Peterborough. Mereka kalah dalam play-off semifinal melawan Scunthorpe adu penalti.
[Sunting] West Bromwich Albion

Ia dipekerjakan sebagai Pelatih Kepala Barat Albion Bromwich. Dalam musim pertamanya, tim urutan kedua di divisi dua Inggris, Football League Championship, di belakang favorit Newcastle United, menang promosi otomatis ke Liga Premier.

Pada hari pembukaan musim 2010-11 Liga Utama Inggris 14 Agustus 2010, Roberto Di Matteo kembali ke Chelsea sebagai Pelatih Kepala West Brom tapi melihat timnya kalah 0-6. Hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya menyebabkan awal terbaik untuk Musim Liga Premier oleh klub dan Di Matteo bernama Premier League Manager of the Month untuk bulan September 2010. Selama Desember 2010 dan Januari 2011, klub memiliki jangka waktu miskin bentuk, memenangkan hanya satu dari sepuluh laga. Mayoritas fans yang masih setia Di Matteo tapi setelah kalah 0-3 dari Manchester City pada 5 Februari 2011 ia dibebaskan dari tugas-tugasnya dengan segera dan pertama Tim Pelatih Michael Appleton diangkat sebagai manajer sementara. West Bromwich menyelesaikan musim di posisi kesebelas.

Pelatih Chelsea

Pada 29 Juni 2011, Di Matteo diumumkan sebagai asisten manajer untuk manajer baru Chelsea Andre Villas Boas.  Pada 4 Maret 2012 ia ditunjuk sebagai manajer sementara Chelsea hingga akhir musim menyusul pemecatan Villas Boas. Di Matteo mulai memerintah di Chelsea dalam memenangkan bentuk, setelah menang 2-0 atas kota Birmingham di Piala FA dan melaju ke perempat final piala FA. Pada tanggal 10 Maret 2012, Di Matteo mendapat liga pertamanya menang melawan Stoke City, menang 1-0 berkat gol babak kedua Didier Drogba. Pada tanggal 14 Maret di leg ke-2 Liga Champions terakhir 16, Chelsea berhasil mengatasi defisit 3-1 melawan Napoli menang 4-1 pada malam hari, pada 5-4 agregat untuk lolos ke Liga Champions Final Quarter, menjadi hanya tim keempat dalam 45 upaya untuk membalikkan defisit leg pertama dua gol atau lebih Ia juga dipandu blues untuk kemenangan 5-2 atas Leicester City ke semifinal Piala FA , dan Fernando Torres. mendapat penjepit untuk menempatkan Chelsea di semifinal. Kerugian yang pertama datang sebagai manajer Chelsea saat Manchester City mengalahkan mereka 2-1 di Stadion Etihad. Pihaknya kemudian bermain imbang 0-0 melawan Spurs. Di perempatfinal bermain Liga Champions, Chelsea mengalahkan SL Benfica 1-0, sebelum pertandingan mereka menetap di 4 April di Stamford Bridge. 

Pihaknya kemudian mengalahkan Aston Villa di Villa Park pada tanggal 31 Maret dengan skor akhir 4-2 menampilkan bentuk-mencari striker Fernando Torres mencetak satu dari empat gol. Pada pertandingan leg kedua melawan UEFA Liga SL Benfica, ia membantu klub menang 2-1 mengambil Chelsea ke Semi - Final pertemuan FC Barcelona. Timnya kemudian menang melawan Wigan Athletic dengan skor 2-1 dan bermain imbang dengan Fulham 1-1. Pihaknya kemudian mengalahkan Tottenham Hotspur 5-1 di Piala FA Semi Final mengambil Blues ke final di mana mereka akan bertemu Liverpool.

Kehidupan pribadi
Di Matteo saat ini tinggal di Leamington Spa, Warwickshire. Dia memiliki tiga anak.

 


© Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For Biografi Biodata dan Profile Blog Kumpulan Biografi Tokoh dunia 2012 privacy-policy

Kumpulan Biodata Maupun Biografi artis, Tokoh, Penyanyi, Olahragawan, sampai Politisi, juga Pahlawan Indonesia dan Orang-orang terkenal Di seluruh Dunia