SELAMAT DATANG DI GUDANG PUSAT GROSIR JILBAB ONLINE INDONESIA

KAMI PUSAT GROSIR JILBAB INDONESIA || Buat kamu ngak usah repot repot cari reseller atau tempat kulakan jilbab karena kita gudangnya.

Kadsha.com

MENGUTAMAKAN PERSAHABATAN, KEMITRAAN YANG BAIK DAN JUJUR

Biografi Biodata dan Profil Jen Hsun Huang Pendiri Perusahaan Nvidia

Terima kasih semoga Biografi Biodata dan Profil Jen Hsun Huang . Blog tempatnya mengenal Tokoh dan Orang terkenal Di dunia. untuk menambah Ilmu pengetahuan kita juga memotivasi diri untuk mengambil sisi Positive dari seorang Tokoh dunia Jen Hsun Huang
 
Biografi Jen Hsun HuangJen Hsun Huang dilahirkan pada tanggal 17 Februari, 1963 di Taipei, Taiwan. Jen Hsun Huang merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Taiwan yang merupakan pendiri perusahaan Nvidia. Setelah meninggalkan Oneida Baptist Institute dan pindah ke Oregon dengan keluarganya. Pada usia 15, Huang mulai bermain tenis meja di sebuah klub di pusat kota Portland dan, ia ditempatkan sebagai ganda ketiga junior di AS Terbuka. Jen Hsun Huang lulus dari Sekolah Tinggi Aloha, terletak di pinggiran barat Portland. Jen Hsun Huang kuliah di jurusan teknik listrik di Oregon State University dan menerima gelar sarjana dari Oregon State University.

Pada tahun 1984, dari Oregon State University, Jen Hsun Huang kemudian melanjutkan kuliahnya dengan gelar master di bidang teknik listrik dari Universitas Stanford pada tahun 1992. Sewaktu kuliahnya di Oregon State, ia bertemu dengan istrinya Lori, temannya sewaktu praktikum di laboratorium, kemudian mereka menikah dan Huang memiliki dua anak. Setelah kuliah, Jen Hsun Huang berkerja sebagai Direktur Coreware di LSI Logic dan desainer mikroprosesor di Advanced Micro Devices, Inc (AMD). Pada tahun 1993 Jen Hsun Huang keluar dari perusahaan AMD dan mendirikan perusahaan yang diberi nama Nvidia dan serta menjadi CEO dan Presiden direktur dari perusahaannya tersebut dibantu oleh Chris Malachowsky (ahli elektronika dari Sun Microsystem), Curtis Priem (senior staff dan graphic chip designer dari Sun Microsystem). NVIDIA berkantor pusat di Santa Clara, California, USA. . Dia memiliki sebagian saham dari Nvidia sekitar USD $ 512.400.000 pada tahun 2006. Jen Hsun Huang memperoleh penghasilan sebesar $ 24.600.000 sebagai CEO dari Nvidia pada tahun 2007, dia masuk ke peringkat ke-61 AS sebagai CEO yang digaji termahal oleh perusahaan menurut versi majalah Forbes.

Logo Nvidia
Ide nama nvidia sebagai nama perusahaan digagas dari kombinasi antara huruf inisial n sebagai variabel dalam matematika, dan kata video berasal dari bahasa latin yang artinya melihat hingga akhirnya nama tersebut memiliki makna "pengalaman visual terbaik" Namun dalam publikasi dan dokumentasi perusahaan , nama nvidia lebih sering ditulis dalam huruf kapital NVIDIA. Jen Hsun Huang kemudian memberikan sumbangan kepada almamaternya yaitu Stanford University sebesar US $ 30 juta untuk membangun " Jen-Hsun Huang School of Engineering Center”. Bangunannya dirancang oleh Boora Arsitek dari Portland, Oregon. Huang adalah penerima penghargaan pada tahun 2007 dari Pemimpin Bisnis Award Silicon Valley Education Foundation Pioneer untuk karyanya di kedua dunia perusahaan dan filantropis.

Di bawah kepemimpin Jen Hsun Huang, NVIDIA menemukan graphics processing unit (GPU) pada tahun 1999. Sejak saat itu, secara konsisten menetapkan standar baru dalam komputasi visual dengan breathtaking, grafis interaktif yang tersedia pada perangkat mulai dari smartphone dan tablet untuk notebook dan workstation. Keahlian NVIDIA dalam GPU yang telah diprogram telah menyebabkan terobosan baru dalam pengolahan paralel yang membuat superkomputer murah dan dapat diakses secara luas. Perusahaan ini memiliki lebih dari 5.000 hak paten di AS, termasuk yang meliputi desain dan wawasan mendasar untuk komputasi modern.

Biografi Jen Hsun Huang
Biografi Jen Hsun Huang
Jen Hsun Huang adalah seorang penerima Penghargaan Dr. Morris Chang Exemplary Leadership Award dari Asosiasi Semikonduktor global sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa untuk mendorong peluang pengembangan, inovasi, pertumbuhan dan jangka panjang dari industri semikonduktor fabless. Dia juga telah menerima Daniel J. Epstein Engineering Award Manajemen dari University of Southern California dan gelar doktor kehormatan dari Oregon State University.

Referensi :

- http://en.wikipedia.org/wiki/Jen-Hsun_Huang (terjemahan oleh Wink)
- http://nvidianews.nvidia.com/Exec-Bios/Jen-Hsun-Huang-202.aspx (terjemahan oleh Wink)
- http://gellaps.blogspot.com/2009/10/sejarah-nvidia.html

 


© Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For Biografi Biodata dan Profile Blog Kumpulan Biografi Tokoh dunia 2012 privacy-policy

Kumpulan Biodata Maupun Biografi artis, Tokoh, Penyanyi, Olahragawan, sampai Politisi, juga Pahlawan Indonesia dan Orang-orang terkenal Di seluruh Dunia